Sabtu, 24 Januari 2015

Tour Kabupaten Ngawi ke Bali

Kabupaten Ngawi berada di provinsi Jawa Timur, yang memiliki 29 kabupaten dengan potensi alam yang berbeda-beda serta kenaeka ragaman penduduk yang terdapat di daerah Kabupaten Ngawi.



Kami dari biro perjalanan OverlandBali.Blogspot.Com mengajak anda untuk berlibur ke Pulau Bali dari Kabupaten Ngawi menggunakan kendaraan darat seperti BUS Pariwisata yang ber AC, Audio, Video, Toilet dan fasilitas Lainnya. Atau anda bisa menggunakan kendaraan udara seperti pesawat terbang dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Anda bisa menghubungi kami untuk pemesanan paket tour ke bali
Telpon    : 0361-361-3000 / 0361-488-208
Mobile/ SMS : 0821-400-78097
Email    : info@parahitatour.com

Keyword yang mungkin anda cari
  • Paket wisata Kabupaten Ngawi ke Bali
  • Paket tour Kabupaten Ngawi ke Bali
  • Paket liburan anak sekolah Kabupaten Ngawi ke Bali
  • Study Tour Kabupaten Ngawi ke Bali
  • Pariwisata Kabupaten Ngawi
  • Paket Ziarah Wali Pitu ke Bali dari Kabupaten Ngawi
  • Wisata Karyawan Kabupaten Ngawi ke Bali
  • Rombongan Kabupaten Ngawi wisata ke Bali
  • Jalan Jalan dari Kabupaten Ngawi ke Pulau Bali
  • Paket tour Overland dari Kabupaten Ngawi ke Bali
  • Liburan Mahasiswa dari Kabupaten Ngawi ke Bali
  • Kunjungan Kerja Kabupaten Ngawi ke Bali
  • Paket Meeting Kabupaten Ngawi di Bali
  • Travel agent di Kabupaten Ngawi
Latar Belakang Kabupaten Ngawi

Kabupaten Ngawi adalah sebuah wilayah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Ngawi. Kota kabupaten ini terletak di bagian barat Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah.


Sejarah Kabupaten Ngawi

Kata Ngawi berasal dari kata awi, bahasa Sanskerta yang berarti bambu dan mendapat imbuhan kata ng sehingga menjadi Ngawi. Dulu Ngawi banyak terdapat pohon bambu. Seperti halnya dengan nama-nama di daerah-daerah lain yang banyak sekali nama-nama tempat (desa) yang di kaitkan dengan nama tumbuh-tumbuhan. Seperti Ngawi menunjukkan suatu tempat yang di sekitar pinggir Bengawan Solo dan Bengawan Madiun yang banyak ditumbuhi bambu.[3] Nama ngawi berasal dari “awi” atau “bambu” yang selanjutnya mendapat tambahan huruf sengau “ng” menjadi “ngawi”. Apabila diperhatikan, di Indonesia khususnya jawa, banyak sekali nama-nama tempat (desa) yang dikaitkan dengan flora, seperti : Ciawi, Waringin Pitu, Pelem, Pakis, Manggis dan lain-lain.

Dalam Statsblad van Nederlansch Indie No.107, dikeluarkan tanggal 4 Juni 1885, memuat SK Gubernur Jendral dari Nederlandsch Indie tanggal 30 Mei 1885 No 4/C tentang batas-batas Ibukota Toeloeng Ahoeng, Trenggalek, Ngandjoek dan Kertosono, antara lain disebutkan: III tot hoafdplaats Ngandjoek, afdeling Berbek, de navalgende Wijken en kampongs : de Chineeshe Wijk de kampong Mangoendikaran de kampong Pajaman de kampong Kaoeman. Dengan ditetapkannya Kota Ngawi yang meliputi kampung dan desa tersebut di atas menjadi ibukota Kabupaten Ngawi, maka secara resmi pusat pemerintahan Kabupaten Berbek berkedudukan di Ngawi.

Penelusuran Hari jadi Ngawi dimulai dari tahun 1975, dengan dikeluarkannya SK Bupati KDH Tk. II Ngawi Nomor Sek. 13/7/Drh, tanggal 27 Oktober 1975 dan nomor Sek 13/3/Drh, tanggal 21 April 1976. Ketua Panitia Penelitian atau penelusuran yang di ketuai oleh DPRD Kabupaten Dati II Ngawi. Dalam penelitian banyak ditemui kesulitan-kesulitan terutama narasumber atau para tokoh-tokoh masayarakat, namun mereka tetap melakukan penelitian lewat sejarah, peninggalalan purbakala dan dokumen-dokumen kuno.

Lihat daftar penawaran Paket Tour Ngawi ke Bali.