Jumat, 13 Februari 2015

Paket Banyuwangi ke Bali

Latar Belakang

Kabupaten Banyuwangi adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Banyuwangi. Kabupaten ini terletak di ujung paling timur pulau Jawa, berbatasan dengan Kabupaten Situbondo di utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia di selatan serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso di barat. Pelabuhan Ketapang menghubungkan pulau Jawa dengan Pelabuhan Gilimanuk di Bali.


Geografi

Banyuwangi adalah kabupaten terluas di Jawa Timur bahkan di pulau Jawa. Luasnya 5.782,50 km^2.[2] Wilayahnya cukup beragam, dari dataran rendah hingga pegunungan. Kawasan perbatasan dengan Kabupaten Bondowoso, terdapat rangkaian Dataran Tinggi Ijen dengan puncaknya Gunung Raung (3.282 m) dan Gunung Merapi (2.800 m) terdapat Kawah Ijen, keduanya adalah gunung api aktif.[butuh rujukan]

Bagian selatan terdapat perkebunan, peninggalan sejak zaman Hindia Belanda. Di perbatasan dengan Kabupaten Jember bagian selatan, merupakan kawasan konservasi yang kini dilindungi dalam sebuah cagar alam, yakni Taman Nasional Meru Betiri. Pantai Sukamade merupakan kawasan pengembangan penyu. Di Semenanjung Blambangan juga terdapat cagar alam, yaitu Taman Nasional Alas Purwo.

Pantai timur Banyuwangi (Selat Bali) merupakan salah satu penghasil ikan terbesar di Jawa Timur. Di Muncar terdapat pelabuhan perikanan.

Paket Tour dari Kabupaten Banyuwangi ke Bali


Bagi anda yang ingin liburan ke Pulau Bali, baik itu intansi pemerintahan, karyawan perkantoran maupun dari sekolahan, anda bisa menggunakan jasa overland dari Banyuwangi ke Bali menggunakan jasa dari Parahita Tour and Travel.

Anda akan menggunakan Bus dari Kabupaten Banyuwangi menuju Bali atau menggunakan pesawat terbang dari Bandara Juanda menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Untuk pemesanan dan permintaan penawaran harga silahkan hubungi kami di nomor 0821-400-780-97 atau email di info@parahitatour.com

Lihat daftar penawaran Paket Tour Banyuwangi ke Bali.