Selasa, 10 Februari 2015

Paket tour Kabupaten Bojonegoro ke Bali

Kabupaten Bojonegoro berada di daerah provinsi Jawa Timur, dimana provinsi ini memiliki 29 kabupaten dengan potensial hasil alam yang berbeda-beda. Kami dari OverlandBali.blogspot.com mengundang anda yang berada di kawasan Kabupaten Bojonegoro untuk liburan ke bali. Anda dapat liburan ke Bali menggunakan bus pariwisata dari Kabupaten Bojonegoro ke bali dengan pelayanan yang maksimal.




Untuk pemesanan paket rombongan wisata ke Bali anda bisa menghubungi kami di alamat email info@parahitatour.com atau website kami di www.parahitatour.com

Keyword
  • Paket tour Kabupaten Bojonegoro ke Bali
  • Paket overland Kabupaten Bojonegoro ke Bali
  • Paket Wisata Kabupaten Bojonegoro ke Bali
  • Liburan anak sekolah Kabupaten Bojonegoro ke Bali
  • Wisata karyawan Kabupaten Bojonegoro ke Bali
  • Paket ziarah wali pitu Kabupaten Bojonegoro ke Bali
  • Jalan jalan dari Kabupaten Bojonegoro ke Bali
  • Pariwisata Kabupaten Bojonegoro ke Bali
  • Tamasya Kabupaten Bojonegoro ke Bali
  • Rombongan Kabupaten Bojonegoro wisata ke bali

Latar Belakang Kabupaten Bojonegoro

Kabupaten Bojonegoro, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya adalah Bojonegoro. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Tuban di utara, Kabupaten Lamongan di timur, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Ngawi di selatan, serta Kabupaten Blora (Jawa Tengah) di barat. Bagian barat Bojonegoro (perbatasan dengan Jawa Tengah) merupakan bagian dari Blok Cepu, salah satu sumber deposit minyak bumi terbesar di Indonesia.


Sejarah Kabupaten Bojonegoro

Masa kehidupan sejarah Indonesia Kuno ditandai oleh pengaruh kuat kebudayaan Hindu yang datang dari India sejak Abad I. Hingga abad ke-16, Bojonegoro termasuk wilayah kekuasaan Majapahit. Seiring dengan berdirinya Kesultanan Demak pada abad ke-16, Bojonegoro menjadi wilayah Kerajaan Demak. Dengan berkembangnya budaya baru yaitu Islam, pengaruh budaya Hindu terdesak dan terjadilah pergeseran nilai dan tata masyarakat dari nilai lama Hindu ke nilai baru Islam dengan disertai perang dalam upaya merebut kekuasaan Majapahit (wilwatikta). Peralihan kekuasaan yang disertai pergolakan membawa Bojonegoro masuk dalam wilayah Kerajaan Pajang (1586), dan kemudian Mataram (1587).

Pada tanggal 20 Oktober 1677, status Jipang yang sebelumnya adalah kadipaten diubah menjadi kabupaten dengan Wedana Bupati Mancanegara Wetan, Mas Tumapel yang juga merangkap sebagai Bupati I yang berkedudukan di Jipang. Tanggal ini hingga sekarang diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Bojonegoro. Tahun 1725, ketika Pakubuwono II (Kasunanan Surakarta) naik tahta, pusat pemerintahan Kabupaten Jipang dipindahkan dari Jipang ke Rajekwesi, sekitar 10 km sebelah selatan kota Bojonegoro sekarang.

Lihat daftar penawaran Paket Tour Bojonegoro ke Bali.